Rabu, 07 Januari 2015

ALIAN NEWS " Banjir Melanda KUA Kecamatan Alian "




Alian News : Banjir telah melanda wilayah bagian utara Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen pada hari Selasa tanggal 25 Nopember 2014. Adapun salah satu wilayah yang tergenang air cukup parah adalah desa Krakal Kecamatan Alian, bahkan menyebabkan longsor dan menimpa sebuah rumah dengan satu korban jiwa.
Kantor Urusan Agama Kecamatan Alian yang terletak di desa Krakal atau tepatnya berlokasi berhadapan dengan Masjid Kauman Alian juga tergenang air cukup parah hingga mencapai ketinggian satu meter. Peristiwa ini terjadi mulai pukul. 16.00 WIB yang diakibatkan jebolnya beberapa tanggul sungai Krakal yang melintas di belakang Kantor Urusan Agama Kecamatan Alian. Hal ini juga diperparah dengan derasnya curah hujan selama dua hari sejak pagi hingga malam hari. Peristiwa banjir ini merupakan yang ketiga kalinya melanda Kantor Urusan Agama Kecamatan Alian, namun dirasa yang terparah dan paling tinggi tingkat kerusakannya.
Air bah memasuki ruangan Kantor Urusan Agama Kecamatan Alian mulai pukul 17.00 WIB hingga titik maksimal pukul 20.00 WIB dengan ketinggian air mencapai 80 centimeter dalam ruangan kantor. Akibat peristiwa ini beberapa peralatan elektronik rusah parah dan pintu-pintu abrol terendam air. Beberapa arsip dan ATK yang tidak sempat terselamatkan mengalami kerusakan karena terendam air dan lumpur. Ketinggian lumpur pasca surut mencapai ketinggian hingga 10 centimeter.
Peristiwa ini sudah dilaporkan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen melalui Kasi Bimas Islam, baik secara lisan via telephon maupun secara tertulis. Terhadap peristiwa ini segenap P3N Kecamatan Alian juga turun membantu menyelamatkan inventarisasi kantor dan bersih-bersih pasca banjir. Lebih lanjut terhadap inventaris kantor yang mengalami kerusakan sampai berita ini diturunkan belum ada pihak yang membantu mengatasinya. (sidoel.alian news)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar