Minggu, 18 Januari 2015

ALIAN NEWS : Kunjungan Kabid Urais dan Binsyar ke KUA Kecamatan Alian pasca banjir



Alian News. Peristiwa banjir bandang yang menimpa KUA Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen terjadi di bulan Nopember 2014 yang lalu, tepatnya tanggal 25 Nopember 2014. Air bah mulai memasuki KUA Kecamatan Alian pukul. 17.00 WIB hingga titik maksimal pukul 20.00 WIB dengan ketinggian air mencapai 80 centimeter. Hal ini disebabkan karena jebolnya beberapa tangguh disisi aliran sungai Krakal yang melintas tidak jauh dari KUA Kecamatan Alian, sehingga luapan air sampai menggenangi KUA Kecamatan Alian dan sekitarnya.
Terhadap peristiwa ini, baru-baru ini disela-sela kesibukannya Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah bapak Drs.H.Saifullah,M.Ag dan Kasi Kepenghuluan bapak Drs.H.Zainal Fatah,M.Si dengan didampingi oleh Kasi bimas Islam Kankemenang Kabupaten Kebumen bapak Drs.H.Darisun,M.Pd.I  beliau menyempatkan diri mengunjungi KUA Kecamatan Alian untuk meninjau langsung keadaan KUA Kecamatan Alian pasca terjadinya banjir bandang. Dalam kunjungannya, beliau menyampaikan permohonan maaf karena baru sempat mengunjungi KUA Kecamatan Alian, dan menyampaikan keperihatinannya setelah melihat beberapa barang inventaris kantor yang mengalami kerusakan dan berkas-berkas NR yang hancur karena tidak sempat terselamatkan.
Lebih lanjut beliau mengatakan akan menyampaikan hal ini kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah dan untuk selanjutnya meminta agar meromendasikan KUA Kecamatan Alian untuk dapat diajukan bantuan rehab kantor guna meninggikan permukaan kantor, mengingat peristiwa banjir ini terjadi sudah untuk yang ketiga kalinya.
Sebelum mengakhiri kunjungannya, beliau dan rombongan juga menyempatkan diri untuk menikmati “Tahu khas Krakal” yang terkenal nikmat dan gurih. Bahkan dalam kesempatan itu beliau sempat memuji kenikmatan tahu khas Krakal, dan berkata,“Tahu khas Krakal memang nikmat, asin dan gurih..,trus kemarian banjir yang masuk ke kantor ini, airnya panas dan asin apa tidak ya..?, kan daerah sini dekat pemandian Air Panas Krakal”, tanya beliau dalam suasana kekeluargaan. Kemudian sambil berpamitan, beliau dan rombongan juga menyempatkan diri berfoto bersama pegawai KUA Kecamatan Alian di teras kantor Urusan Agama Kecamatan Alian. @sidoel / 19012015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar